BREAKING NEWS - Akibat Luapan Sungai, Jalan Lintas dari Kedua arah di Desa Aceh Timur ini Runtuh Terbawa Arus


Foto Istimewa

Kabaracehtimur.online --
Hujan deras beberapa minggu ini landa wilayah Aceh Timur. Kini jalan lintas di pedalaman Desa Alur Itam Kecamatan Birem Bayeun, ambles sepanjang 15 meter akibat luapan sungai semakin meningkat, Selasa (19/01/2021).

Akibat bencana alam itu, arus lalu lintas dari kedua arah hampir lumpuh total karena jalan semakin lama semakin terkikis oleh genangan air sungai yang terus meluap.

Bencana alam tersebut juga mengakibatkan susahnya warga untuk melintasinya.

Warga bernama Rosnalita kepada infoacehtimur mengatakan, jalan ini sangat berbahaya bagi warga lainnya yang hendak melintas. Terutama bagi pelajar maupun pengguna sepeda motor.

"Jalan itu mulai runtuh sudah dari bulan 12 kemarin, tapi tidak parah seperti sekarang ini. Hanya sedikit yang runtuh, selepas mulainya hujan di bulan satu ini, dan air sungai terus menerus meluap maka jalan ini semakin terkikis saat air sungai nya mulai pasang," kata Rosnalita kepada Wartawan.

Idris Banta selaku Keuchik Desa Alue Itam Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur saat dihubungi Infoacehtimur via Telpon mengatakan, berdasarkan peninjauan dilokasi.

Runtuh badan jalan lalu lintas dari kedua arah ini sudah mencapai 15 meter.

Menurutnya, runtuh badan jalan ini terlihat masih 15 meter akibat air sungai terus meluap. Mungkin nanti akan bertambah meternya.

"Kalau untuk diperbaiki tidak ada anggaran, apalagi anggaran dana desa belum ada, anggota DPR sudah saya surati, kalau untuk diperbaiki habisnya milliaran." Katanya

Diakibatkan bencana alam ini, jalan semakin parah dan semakin meningkat runtuhannya dikit demi sedikit.

"Andai saja anggaran dana yang sudah saya ajukan itu keluar mungkin sudah saya beli tanah lain untuk bangun jalur dari kedua arah ini, agar tidak membahayakan bagi orang yang melintas," Ungkap Keuchik Idris saat dikonfirmasi.

Dia menambahkan, terus-terusan dibiarkan akan mengakibatkan bahayanya bagi anak-anak yang melewati jalur ini.(*)


By Metropesawat.id

Post a Comment

0 Comments