Besok, Presiden Jokowi Kembali Jalani Vaksinasi Covid-19

Presiden Joko Widodo saat mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di teras Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021).
"Presiden Joko Widodo saat mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di teras Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021)."


KABARACEHTIMUR.ONLINE I Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali menerima suntikan vaksinasi kedua Covid-19 besok, Rabu (27/1/2021). Tidak hanya Presiden saja yang menerima suntikan kedua, tetapi juga seluruh penerima vaksin pertama yang divaksinasi bersamaan Jokowi di Istana Negara pada Rabu (13/1/2021).

Hanya pihak Istana belum bisa memberitahukan secara detail pelaksanaan vaksinasi kedua yang akan diterima Presiden Jokowi.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan tidak mengetahui pelaksanaan vaksinasi kedua tersebut. Ia meminta langsung ditanyakan kepada Kementerian Sekretaris Negara. “Berkenan bisa ditanya ke Setneg ya,” kata Heru Budi Hartono saat dihubungi Beritasatu.com, Senin (25/1/2021).

Kemudian, beritasatu.com pun menghubungi Sekretaris Kemsesneg Setya Utama untuk mengetahui waktu dan lokasi pelaksanaan vaksinasi kedua Presiden Jokowi. Serta untuk mengetahui apakah Jokowi akan disuntik bersama-sama dengan penerima vaksin pertama yang divaksinasi berbarengan dengan dirinya di Istana Negara.

Namun Setya Utama mengatakan, pihaknya belum tahu secara detail mengenai proses vaksinasi kedua yang akan dilakukan pada Rabu pekan ini. “Saya belum tahu detailnya,” ujar Setya Utama.

Ditempat terpisah, Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amiersyah Tambunan mengatakan belum mengetahui apakah sudah ada surat pemberitahuan atau undangan untuk vaksinasi kedua. Ia mengatakan akan mengecek terlebih dahulu terkait surat pemberitahuan tersebut. “Nanti, saya cek ya,” ujar Amiersyah dalam pesan singkat.

Amiersyah termasuk salah satu pejabat dan tokoh publik yang menerima suntikan vaksin Covid-19 pertama bersamaan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. Ada juga Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih, Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Ishomuddin, Ketua PGRI Prof Unifah Risyidi, Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani, presenter Raffi Ahmad, Sekretaris Eksekutif KomHAK KWI Romo Agustinus Heri Wibowo, Perwakilan Permabudhi dari Sangha Agung Indonesia Bhante Partono Nyanasuryanadi, juga dari perwakilan pedagang dan perawat.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat memamerkan kartu vaksinasi Covid-19 di akun twitter pribadinya @jokowi seusai divaksinasi pertama pada Rabu (13/1/2021). Jokowi menuliskan pada kartu vaksinasi tersebut tercantum jadwal pemberian suntikan vaksin berikutnya yaitu pada 14 hari dari tanggal 13 Januari. Terlihat dari kartu vaksinasi tersebut, jadwal vaksinasi kedua Presiden Jokowi jatuh pada Rabu (27/1/2021).

“Pada kartu vaksinasi Covid-19 atas nama saya ini tercantum jadwal pemberian suntikan vaksin berikutnya yaitu 14 hari dari sekarang. Kartu yang akan diberikan kepada semua orang yang divaksinasi ini sekaligus pengingat agar tepat waktu menjalani vaksin kedua,” tulis Jokowi di twitter saat itu.

Bahkan pada saat yang sama, seusai vaksinasi pertama bersama presiden, Sekretaris Eksekutif KomHAK KWI Romo Agustinus Heri Wibowo mengatakan petugas kesehatan menerbitkan kartu vaksin untuk dirinya. Nanti, vaksin kedua untuk memperkuat imunitas akan dilakukan pada 27 Januari 2021.



Sumber: BeritaSatu.com

Post a Comment

0 Comments