WhatsApp akan Menghilang pada 1 Januari 2021


KABARACEHTIMUR.ONLINE – WhatsApp akan menghilang pada 1 Januari 2021. Menghilang yang dimaksud adalah beberapa smartphone atau ponsel pintar sudah tidak bisa lagi menjalankan aplikasi pesan instan milik Facebook tersebut.

Mengutip situs Mashable, Rabu, 30 Desember 2020, WhatsApp akan berhenti berfungsi pada beberapa smartphone, yang akan mempengaruhi perangkat yang menjalankan versi Android di bawah 4.0.3, serta iPhone yang menjalankan versi iOS di bawah 9.


Hal sama terjadi tahun lalu ketika Facebook berhenti mendukung perangkat yang menjalankan iOS 8 dan Android 2.3.7. Nah, supaya tidak kehilangan akses ke WhatsApp, maka pengguna harus memperbarui smartphone mereka ke versi Android yang lebih baru, atau kalau mau mudahnya, membeli perangkat yang lebih baru.


Bagi pemilik iPhone, smartphone lama milik Apple itu mendapat update lebih cepat dan ‘hidup’ lebih lama daripada pesaingnya, Android. Namun, iPhone 4 dan perangkat yang lebih lama tidak lagi mendapat update ke versi iOS yang lebih baru.


Fitur baru panggilan suara dan video itu saat ini diluncurkan ke sejumlah pengguna terbatas. Aplikasi seluler WhatsApp di Android dan iOS telah memiliki fitur panggilan suara dan video masing-masing sejak 2015 dan 2016.


Sejak saat itu popularitasnya meningkat, dan pada awal tahun ini Whatsapp mencapai angka 2 miliar pengguna. Whatsapp menjadi pemimpin dalam aplikasi perpesanan instan dengan pangsa pasar 44 persen, dan di tempat kedua Facebook Messenger dengan 35 persen.(*)

Viva.co.id/Novina

Post a Comment

0 Comments