Toke Sulaiman (Tole) : Abu Sanusi Tokoh kharismatik yang dihormati dan disegani



HABANANGGROE24.COM | ACEH TIMUR -  Kabar duka meninggalnya Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka ( Wilayah Peureulak, Tgk.H.Sanusi Bin Muhammad begitu cepat tersebar di dunia maya, berbagai ucapan duka dan doa mengalir dari berbagai penjuru, bahkan sampai ke Malaysia bahkan warga Aceh yang menetap di Eropa. Selasa (29/12/2020)

Tgk.H.Sanusi Bin Muhammad yang kerap disapa Abu Sanusi pergi menghadap ilahi pagi Selasa 29/12/ 2020 sekitar pukul 07,30 WIB, almarhum setelah dishalatkan fardhu kifayah almarhum dikebumikan berdekatan dengan kediaman rumahnya di Desa Kruet Lintang Kecamatan Peureulak Timur Kabupaten Aceh Timur.

Tampak ribuan pelayat berdatangan kerumah duka memberikan penghormatan terakhir, baik dari kalangan masyarakat, pejabat dan mantan pejuang GAM.

H. Sulaiman saat berbincang-bincang dengan media ini disela-sela kunjungannya ke rumah duka Alm Abu Sanusi, menuturkan tentang sosok mantan Panglima GAM Wilayah Peureulak dan mantan Ketua DPW Partai Aceh.

Toke Leman (Tole) nama sapaan H. Sulaiman menuturkan, Abu Sanusi adalah pejuang GAM sejati dan sosok guru panutan dalam perjuangan, tentu kita sangat merasa telah kehilangan sebagai seorang tokoh sesepuh yang sangat berjasa dalam perjuangan.

Selain itu kata Tole, Abu Sanusi adalah tokoh kharismatik yang sangat dihormati dan disegani bukan hanya dikalangan pejuang tapi masyarakat luas, beliau seorang yang sangat istiqamah dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. bahkan sangat taat dalam beribadah.

Semoga Almarhum husnul khatimah, dan semua amal ibadah diterima serta mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT, tutup Tole. (aif)

Post a Comment

0 Comments