Massa Aksi dari FPI dan Pencinta Habaib serta Ulama di Aceh Gerunduk Polres Lhokseumawe Minta HRS Segera di Bebaskan

Massa aksi gerunduk Polres Lhokseumawe Minta HRS segera di bebaskan (Foto: Fb/ Deni Andespa).

KABAR ACEH TIMUR I LHOKSEUMAWE -- Ratusan massa aksi dari Fron Pembela Islam (FPI) serta pencinta Habib dan Ulama gerunduk kantor Polisi Resor (Polres) Kota Lhokseumawe minta Habib Rizieq Shihab (HRS) di bebaskan, Jumat (18/12/20).

Aksi tersebut dilakukan usai sholat Jumat, peserta aksi merupakan warga dai berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, pemuda dan orang yang sudah berumur.

Orasi dari perwakilan massa aksi di Polres Lhokseumawe (Foto: Fb/ Deni Andespa)

Massa aksi berjalan kaki sambil mengangkat tangannya keatas menirukan HRS saat di tahan dan diborgol di Mapolres Metro Jaya beberapa hari lalu, langsung menuju ke halaman Polres Lhokseumawe.

Informasi yang dihimpun BisaApa.id, aksi tersebut berjalan dengan baik. Setiba dihalaman Polres Lhokseumawe, mereka berorasi silih bergantian dari 7 perwakilan massa aksi sambil meminta dibebaskannya HRS.


Dalam tuntutanya, mereka menuntut antara lain:

  1. Menunut HRS segera dibebaskan. Karena HRS adalah seorang Ulama, Habib/Zuriah Rasulullah yang telah banyak berjasa bagi Umat dan Bangsa. Kami menilai bahwa proses hukum dan penahanan terhadap HRS terkesan sangat dipaksakan.
  2. Menuntut pelaku pembunuhan 6 laskar FPI diseret ke Pengadilan untuk di hukum dengan seberat-beratnya.
  3. Kriminalisasi/serangan kepada Ulama dan para Aktivis harus dihentikan. Itu diharapkan mereka demi terciptanya ketenangan dan kesejukan.
  4. Meminta agar Pemerintah Negara melakukan dialoq dengan HRS guna mencapai solusi terbaik bagi Umat, Bangsa dan Negara.


Oleh Kapolres Lhokseumawe, mereka Kemudian diminta untuk ber-audiensi dengan pihaknya. Saat audiensi, awak media dilarang masuk dalam dialog tersebut. (*)

Post a Comment

0 Comments