Kisahnya Dilamar Murid Sampai Akhirnya Menikah Viral



KUMPARAN.COM -Bak kisah fiksi romantis, cerita cinta sepasang suami istri baru-baru ini viral dan menuai sorotan publik. Bukan tanpa sebab, sebelum menikah, keduanya merupakan seorang guru dan murid.

Cerita tersebut dibagikan akun Murhianti atau yang akrab disapa Yanti lewat akun @yanti.fla di TikTok pada Minggu (20/12/2020). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak Yanti menceritakan perjalanan sebelum menikah bersama sang murid.
“28 tahun jomblo akut. Ditanya terus kapan nikah,” tulis Yanti.
Mengaku belum pernah punya pasangan sebelumnya, Yanti terkejut kala tiba-tiba anak muridnya mengaku ingin segera mencari kerja setelah lulus, kemudian segera melamarnya. Benar saja, keduanya pada akhirnya resmi menikah.

'Lulus, cari kerja. Tahun depan, aku lamar ibu, ya,” kata Yanti mengenang kata-kata murid yang kini jadi suaminya. “Beneran dong. Gak nyangka, sih,” lanjutnya.

Kisah guru yang dilamar hingga akhirnya menikah dengan muridnya tersebut seketika viral, ditonton hingga 1,8 juta kali dan disukai oleh lebih dari 130 ribu orang. Beragam respons kemudian diberikan oleh warganet usai melihat pasangan suami istri yang sebelumnya guru dan murid tersebut.

“Masa iya jodoh gue masih dipakaikan pampers sama emaknya,” sebut akun @pejuanghalal21.
“Sumpah wajah kalian mirip banget dah. Jodoh sehidup sesurga ya buat kalian,” kata akun @ainalarisssa.
Dihubungi tim Berita Viral lewat DM Instagram, Jumat (25/12), Yanti menceritakan sebelumnya tidak begitu akrab dengan Abdul Kodir yang kini jadi suaminya, saat masih berstatus muridnya. Barulah saat kelas 3 SMA, Abdul ditugaskan membantu guru yang jadi pendamping anak-anak dalam sebuah acara.

“Ada karnaval gerak jalan, kebetulan saya ditunjuk jadi guru pendamping untuk anak-anak yang mengikuti karnaval, khusus anak kelas 1 dan 2, kelas 3 tidak. Kebetulan guru BK meminta dia membantu guru-guru yang jadi pendamping. Diberilah nomor telepon saya,” kenang Yanti.
Setelah Abdul lulus SMA, hubungan bersama Yanti pun semakin dekat. Setelah Abdul mendapat pekerjaan, barulah guru yang kini berusia 29 tersebut sadar sang murid benar-benar ingin menjalin hubungan yang lebih serius.

“Setelah orang tuanya silaturahmi ke rumah saya, menyampaikan maksud kepada orang tua saya ingin melamar saya,” ujar Yanti mengenang momen dirinya yang sadar akan keseriusan sang suami.
Meski usia keduanya terpaut sembilan tahun, Yanti bersyukur tak ada halangan dari pihak keluarga. Baik dari keluarganya maupun keluarga Abdul, semuanya memberi restu untuk keduanya menjadi sepasang suami istri.
“Alhamdulillah keluarga dari pihak saya dan suami semuanya baik,” ungkap Yanti.
Tepatnya pada 10 Juni 2020 lalu, Yanti dan Abdul akhirnya menggelar acara pernikahan. Adapun kampung halaman Yanti menjadi lokasi acaranya, yakni di Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Mengenai rencana ke depannya, Yanti ingin membuat konten video pembelajaran bersama sang suami. Nantinya, video-video tersebut akan diunggah di kanal YouTube Miss Yanti. Selain itu, Yanti juga mengaku ingin membeli sapi untuk diternakkan.

“Ingin membeli sapi untuk diternakkan, karena suami hobinya ternak sapi,” tutup Yanti sambil memberi emotikon tertawa. (bob)

Sumber : Kumparan.com

Post a Comment

0 Comments