Diduga Hina Ulama HRS Lewat Akun FB Aulia Rahman Si Ol, Pria Asal Kota Langsa Diamankan Polisi



KABAR ACEH TIMUR | Langsa
 – Diduga melakukan penebar fitnah ulama di akun Facebook Aulia Rahman Si Ol, di duga pemilik akun di jemput petugas kepolisian di Kantor Geuchik Meurandeh Dayah untuk diamankan di Polres Langsa, Jum’at (18/12/2020).

Dikutip Infoacehtimur melalui Chapnews di lokasi, petugas polisi dengan respon cepat mengamankan di duga pemilik akun dan langsung di bawa ke Mapolres Langsa. Sebelumnya puluhan santri mendatangi kantor Geuchik Meurandeh Dayah untuk melihat langsung diduga Pemilik Akun.

Ketua HMI Cabang Langsa, Muhammad Jailani di lokasi mengatakan, pada pukul 11.00 wib pagi tadi, dirinya bersama Habib Haikal Al Latas Ketua FPI Kota Langsa, Tarmizi Ketua Barisan Muda dan Agus Setiawan pimpinan media chapnews.id telah mengamakan di duga pemilik akun penghina ulama di Kantor Geuchik Meurandeh Dayah.

Namun, terlihat saat itu di duga Pemilik Akun FB Aulia Rahman Si Ol tidak mau melakukan permohonan maaf dan tidak merasa menyesal atau merasa bersalah terhadap apa yang di lakukannya di media sosial Facebook. Karena tidak ada iktikad baik untuk meminta maaf, maka kami perwakilan ormas dan OKP di Kota Langsa melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

“Kita cinta ulama dan menjaga perdamaian di Kota Langsa, jangan gara-gara melakukan fitnah di Facebook hingga menimbulkan gesekan di tengah-tengah masyarakat. Pihak kepolisian di Kota Langsa bersama OKP dan Ormas terus bersenergi menjaga kebersamaan dan kedamaian, sebab Kota Langsa hidup rukun dan damai”, ujarnya.

Jailani meminta, pihak kepolisian dari Polres Kota Langsa untuk memproses secara hukum di duga pemilik akun FB Aulia Rahman Si Ol, agar ini menjadi efek jera terhadap perbuatan yang dilakukannya. Jangan sampai gara-gara penyebaran fitnah di FB bisa membuat ke gaduhan di tengah-tengah masyarakat Kota Langsa.

“Semoga ini menjadi pembelajaran bagi kita semua dalam bermain di media sosial untuk menjaga etika dan sopan santun serta sebagai pembelajaran terbaik bagi pengguna media sosial lainya”, imbuhnya. (Red)

Sumber: infoacehtimur.com


Salinan ini telah tayang di Chapnews dengan judul Diduga Pemilik Akun FB Aulia Rahman Si Ol Diamankan Polisi

Post a Comment

0 Comments