Benarkah, Tole akan melenggang sebagai calon orang No1 di Aceh Timur?



HABANANGGROE24.COM | ACEH TIMUR - Sejak akhir tahun 2019 sosok Tole sudah menjadi buah bibir sebagian kalangan Tokoh-tokoh di Aceh Timur, baik kalangan politisi, akademisi, simpatisan parpol, masyarakat biasa di warung-warung kopi maupun netizen di media sosial.

Pemilik nama lengkap H.Sulaiman salah satu putra Idi Rayeuk yang akan ikut meramaikan bursa calon Bupati Aceh Timur, bahkan bebarapa  postingan di media sosial diantara sederet nama yang diprediksikan akan maju sebagai calon Bupati Aceh Timur pada Pilkada 2022 diantaranya Iskandar-Alfarlaky, Kupiah Seuke, H. Azhari Maop, Ridwan Abubakar(Nek Tu), Zainal Abidin, M.Yusuf Pang Ucok dan Faisal Riza dan termasuk Tole.

Sosok Tole yang digadang-gadangkan sebagai salah satu kader yang  dianggap kandidat kuat dan potensial yang akan diusung dari Partai Aceh.

Apapun yang sudah menjadi perbincangan publik, bagi Tole sendiri belum pernah menyampaikan sikap secara resmi apakah benar-benar akan maju atau tidak. Begitu juga dengan Partai Aceh belum membahas siapa dan menentukan siapa yang akan diusungkan nya.

Ketika ada yang menanyakan sikap Tole apakah benar-benar akan maju sebagai Calon Bupati Aceh Timur, secara diplomatis mengatakan selaku kader selalu siap bila mendapatkan amanah dari Partai, namun itu tergantung dukungan dan keputusan dari Partai tempat dia bernaung dan juga restu Ketua DPA Muzakir Manaf atau Mualem.

Selain dukungan partai juga yang sangat menentukan adalah dukungan masyarakat.
Dalam kancah politik Aceh Timur, Tole sosok yang sangat diperhitungkan baik kawan  maupun lawan politik, disamping berlatar Pengusaha sukses yang notabene memiliki kemampuan finansial yang cukup juga memiliki akses relasi yang luas dan akrab hampir semua kalangan.
 
Selain itu, Tole mempunyai kantong basis diluar Partai politik, kedekatan Tole dengan kalangan insan pers, juga sangat aktive diberbagai organisasi kepemudaan (OKP) dan Ormas, kantong basis ini menjadi modal kekuatan yang tak bisa dianggap remeh oleh rivalitas.

Pengalaman sebagai pengusaha sukses dan organisatoris tentu telah menambah kapasitas dan wawasan dalam memahami seluk beluk sosial budaya dan dinamika politik. 

Tak hanya itu Kiprahnya dalam berbagai kegiatan  sosial, berkecimpung langsung ditengah-tengah masyarakat dengan membawa panji organisasi membuat sosok Tole makin dikenal dan dikagumi banyak kalangan, termasuk ide dan pemikiran nya dalam menyikapi persoalan tergolong brilian. Untuk figure sebagai Calon Bupati Aceh Timur telah memenuhi kriteria, sangat Kapable, baik sisi kualitas, kapasitas, integritas maupun tingkat  elektabilitas, Tinggal lagi bagaimana Partai dan simpatisan  menilai dan menyikapinya secara cermat. (aif)

Post a Comment

0 Comments