Sosialisasi Qanun Gampong Dalam Kemukiman Ulee Glee dan Kemukiman Matang Panyang Berjalan Sukses


KABAR ACEH TIMUR I NURUSSALAM -- Pelatihan Sosialilasi Qanun Gampong dalam kemukiman Ulee Glee dan kemukiman Matang Panyang Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur yang di laksanakan di Meunsah Gampong Seuneubok Dalam berjalan Sukses, Rabu (04/11/2020).

Acara tersebut di hadiri oleh Camat Nurussalam Drs Tarmidi, Danramil Nurussalam Kapten Inf Noverlan, Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah S.Sos, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua MAA Kecamatan Nurussalam, Tokoh Masyarakat Nurussalam, Imum Mukim Kemukiman Ulee Glee dan Kemukiman Matang Panyang serta Keuchik, Tgk Imum dan Tuha Peut Gampong dalam kemukiman tersebut.

Camat Nurussalam Drs Tarmidi dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan agar acara pada hari ini dapat bermanfaat untuk semuanya.

"Peran Imum Mukim, Keuchik, Tuha Peut dan Perangkat Gampong sangat di perlukan untuk kemajuan Gampong, semoga acara yang kita gelar hari ini bermanfaat untuk kita, setelah acara hari ini kita dapat menyampaikan kepada masyarakat di gampong tentang ilmu yang telah kita dapat hari ini, tujuan acara hari ini untuk mempersatukan perangkat gampong," Kata Camat Nurussalam

Ketua penatia pelaksana, Keuchik Gampong Mesjid Iskandar dalam sambutannya acara ini salah satu upaya untuk mempersatukan para Keuchik.


"Saya selaku ketua panitia pelaksana acara sosialisasi Qanun Gampong berupaya mempersatukan para keuchik sebagai kepala pemerintahan di gampong untuk terlaksananya acara ini agar para peserta dapat memahami sosialisasi qanun Gampong yang sebenar-benarnya agar bisa dilaksanakan di gampong masing-masing," Ujar Keuchik Iskandar.

Selanjutnya, Ketua panitia juga menjelaskan kegiatan tersebut, "Acara ini dilaksanakan dengan mennggunakan dana gampong anggaran tahun 2020, yang pelaksanaanya dilakukan sesuai prosedur dan aturan yang ada di bawah pengawasan pengguna anggaran, dalam hal ini yaitu masing-masing keuchik dalam kemukiman Kuta Bagok dan Kemukiman Bugeng," Jelas Ketua Panitia

Sebagai pemateri dalam acara tersebut Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah S.Sos.
Acara tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.(*)

Post a Comment

0 Comments