Sertifikatrtifikat Tanah PTSL Diserahkan BPN Aceh Timur


KABAR ACEH TIMUR I IDI RAYEUK -- Presiden Indonesia Jokowi secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat  secara simbolis melalui daring dari Istana Negara, Senin (9/11/20).

Sedangkan Badan Pertanahan Nasioanal (BPN) Aceh Timur bersama forkompimda setempat ikut menyerahkan sertifitak tanah kepada 3.048 penerima yang diwakili oleh 30 penerima secara simbolis di aula pendopo gedung serbaguna Idi Rayeuk, Senin (9/11/2020)

Kepala BPN Aceh Timur, M. Taufik , S.Si., M.M mengatakan pada hari ini mengikuti secara daring bersama presiden RI Ir. Joko Widodo dan seluruh BPN se-Indoneisa dalam program penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se-indonesia. dan untuk Aceh Timur pada hari ini menyerahkan 3048 sertifikat secara simbolis dikarenakan pandemi covid-19.

“Secara total BPN Aceh Timur pada tahun 2020 telah membagikan sebanyak 4.548 sertifikat dengan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dan sebelumnya telah menyerahkan sebanyak 1.500 sertifikat,”ungkap Kakan BPN Aceh Timur

Kakan BPN Aceh Timur juga menyebutkan bahwa telah mempercepat penyerahan sertifikat tanah bertepatan dengan memperingati hari tata ruang (Hataru) dan sekaligus sebagai upaya BPN untuk meminimalisir masalah sengketa lahan, dan sengketa tanah yang ada.

“Percepatan yang kita lakukan tidak terlepas dari dukungan bapak bupati Rocky dan dukungan Pemkab Aceh Timur sangat mempermudah BPN untuk bergerak cepat demi pemenuhan hak masyarakat akan sertifikat,” katanya.

M. Taufik juga berpesan kepada masyarakat  yang sudah memegang sertifikat untuk membungkus dengan plastik agar tidak rusak terkena air dan jangan lupa untuk difotokopikan agar jika suatu hari terjadi kehilangan masih ada pertinggal dan mudah dalam pengurusan kedepan.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur mengapresiasi program yang telah dilakukan oleh Kantor BPN Aceh Timur yang terus bekerja untuk masyarakat Aceh Timur, sehingga masyarakat bisa memperoleh pelayanan sebaik-baiknya. 

“Saya sangat senang pada hari ini bisa menyerahkan sebanyak 3.048 sertifikat kepada masyarakat Aceh Timur, karena suasana pandemi Covid-19, jadi kita bagikan secara simbolis saja bagi 30 orang. Kepada penerima saya harapkan bisa dipergunakannya dengan baik dan benar,”ungkap Bupati Rocky. 

Ketua Panitia, Ikhfan Azwar Hasibuan menyampaikan terimakasih kepada Bupati Aceh Timur H. Hasballah M. Thaib dan seluruh Forkompimda yang meluangkan waktu pada kegiatan yang dilakukan oleh Kantor BPN Aceh Timur dan sekaligus memperingati Hari tata Ruang (HATARU) se-Indonesia 

“Sebuah Kehormatan bagi Kantor BPN Aceh Timur sebagai salah satu perwakilan yang ditunjuk untuk mengikuti acara Penyerahan Sertifikat Tanah se-Indonesia oleh Presiden secara virtual. Tidak semua Kantor BPN yang diminta untuk menyerahkan sertifikat tanah, meski via vidcon, alhamdulillah Pemkab  Aceh Timur juga mendukung, sehingga acara berjalan sukses,” ujar Ikhfan Azwar Hasibuan yang juga Kasubag TU BPN Aceh Timur.

Post a Comment

0 Comments