Sekda Hadiri Pelantikan DPD BKPRMI Aceh Timur

Teks Foto: Dr. Mulia Rahman, S.Pdi, MA Ketua DPW BKPRMI Aceh melantik penggurus DPD BKPRMI Aceh Timur periode 2020-2024. Foto Bagian Humas&Protokol Sekdakab Aceh Timur.


KABAR ACEH TIMUR I IDI RAYEUK -- Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP menghadiri pelantikan penggurus DPD BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia) Aceh Timur. 

Pelantikan DPD BKPRMI Kabupaten Aceh Timur Periode 2020-2024, dilantik langsung oleh Ketua DPW BKPRMI Aceh, DR, Mulai Rahman, S.Pdi, MA usai salat subuh di Masjid Agung Darusshalihin Idi, Kamis (12/11/2020).

Adapun pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur yang dilantik, diketuai oleh Tgk Muhammad Isa, S.Pdi dengan sekretaris Tgk Muhammad, MA dan H Sulaiman, SE sebagai bendahara.

Ketua DPW Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (BKPRMI) Aceh, Dr Mulia Rahman, SPdI, MA dalam sambutan dan arahannya sangat mengapresiasi acara pelantikan DPD BKPRMI Kabupaten Aceh Timur yang digelar usai Salat Subuh. 

Dirinya menyebutkan bahwa, pelantikan penggurus BKPRMI yang dilaksanakan diseluruh indonesia hanya di Aceh Timur yang pelaksanaannya digelar usai salat subuh," ungkap DR. Mulia. 

"Penggurus DPD BKPRMI yang dilantik hari ini agar dapat menjalankan tugas serta amanah dalam rangka mewujudkan kemakmuran seluruh masjid yang ada di Kabupaten Aceh Timur," harap DR. Mulia.

Dirinya juga sangat antusias dan yakin, Aceh Timur bisa menjadi salah satu contoh dan teladan di Kabupaten/Kota didalam menggerakan kemakmuran masjid.

"Ayo bersama-sama kita berdakwah agar para pemuda dan pemudi tertarik hatinya untuk menggalakan kegiatan-kegiatan keagamaan di masjid serta memakmurkan masjid," demikian pinta DR. Mulia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP dalam sambutannya mengatakan, BKPRMI merupakan wadah para remaja muslim yang modern dan cerdas untuk memfungsikan masjid sebagai pusat ibadah serta kegiatan keislaman lainnya.
Teks Foto: Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP saat menyampaikan sambutan pada pelantikan penggurus DPD BKPRMI Aceh Timur, periode 2020-2024. Foto Bagian Humas&Protokol Sekdakab Aceh Timur.

Selain itu BKPRMI dapat melahirkan agent Dakwah dalam mensyiarkan kegiatan keagamaan, juga berpartisipasi aktif dalam bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Aceh Timur," ajaknya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh daerah tentunya kami selalu siap membantu menjalankan program kemasjidan dan kepemudaan, untuk itu kami berharap terus membangun komunikasi dengan pemerintah di Aceh Timur," sebut M. Ikhsan. 

Dirinya juga berharap, keberadaan BKPRMI Aceh Timur kedepan juga lebih aktif membangun komunikasi dengan beberapa dinas, seperti Dinas Syariat Islam, Dinas Pendidikan Dayah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga dapat terlibat langsung dalam pembinaan, penerapan dan oengawasan syariat islam di Aceh Timur," demikian pungkas Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat. 

Sedangkan, Tgk Muhammad Isa selaku Ketua DPD BKPRMI mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung dalam suksesnya acara pelantikan ini.

"Saya juga sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah dan semua pihak serta DOW BKPRMI Aceh agar dapat memberikan arahan dan bimbingan agar dapat memakmurkan masjid dalam Kabupaten Aceh Timur," demikian ucap Muhammad Isa. (*)

Post a Comment

0 Comments