Kecamatan Banda Alam Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi Desa Melawan Covid-19 (eDMC)


KABAR ACEH TIMUR I BANDA ALAM – Seluruh Desa atau Gampong di Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur mengikuti bimbingan Teknis Aplikasi desa melawan Covid 19 (eDMC) Rabu 11 November 2020.

Kegiatan Bintek ini dibebankan pada anggaran Dana desa tahun 2020 dan setiap desa menyetor kepada panitia pelaksana dengan nilai 350.000/desa dan bagi peserta Bimbingan Teknis disediakan makan siang dan transportasi, dari disetiap desa mengirim satu orang utusan untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Kegiatan ini dinilai penting dimana mereka harus menguasai aplikasi Desa Melawan Covid-19 (eDMC) hal ini diungkapkan oleh salah satu panitia pelaksana yang juga Kasi Pemerintahan Kecamatan Banda Alam Saiful Amri.SE kepada media ini.

Lebih lanjut katanya selain itu, kegiatan ini diharapkan para peserta pelatihan agar dapat menguasai teknologi informasi, karena diera sekarang ini setidaknya mereka yang didesa dapat mengakses berbagai informasi terkini terkait dengan perkembangan Covid 19 sehingga dengan adanya bimtek ini mereka dapat mengetahui informasi serta meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit Pandemi Covid 19. (HS)

Post a Comment

0 Comments