http//ppid.acehutara.go.id/ Belum Bisa Diakses Ini Kata Aktivis Sosial Aceh Utara


KABAR ACEH TIMUR I PANTON LABU -- Beberapa hari lalu senin, 2 november 2020 pihak Kepala Bagian Komunikasi, Informatika dan Persandian Setdakab Aceh Utara Yulizar, S.Sos, M.Si sempat menyatakan bahwa website Pemerintah Aceh Utara sudah bisa kembali diakses, namun kenyataaannya jauh panggang dari api.

Alasan kerusakan (crash) server Pemerintah Aceh Utara disebabkan seringnya mati lampu, pernyataan tidak masuk akal ini membuat aktivis sosial ini berang, "Jika pemerintah tidak ingin masyarakat untuk mengakses informasi, maka baiknya dinyatakan saja, jangan cuma pandai bernyanyi" Kata Bang Rahet atjeh, Aktivis sosial Aceh Utara, kepada media BERITAistana.id Kamis, 5/11/2020.

Lanjut Bang Rahet lagi, seharusnya Pemerintah Aceh Utara menyediakan Suplai daya bebas gangguan (bahasa Inggris: uninterruptible power supply; UPS) adalah perangkat yang biasanya menggunakan baterai backup sebagai catuan daya alternatif, untuk Dapat memberikan suplai daya yang tidak terganggu untuk perangkat elektronik, sebagai cara mewaspadai adanya pemadaman listrik di area kantor Pemerintah Aceh Utara sehingga server tetap online tanpa ada kendala, janganlah listrik yang dijadikan kambing hitam. imbuhnya dengan nada kesal.

Yang sangat disesali lagi dari pernyataan Yulizar, seluruh SKPK Aceh Utara sudah memiliki website resmi, lalu ketika diakses tetap saja tidak ditemukan, apakah website yang dimaksud cuma ada dari pengakuan saja? coba diakses saja website http://ppid.acehutara.go.id/ masih saja belum bisa diakses, sebagai mana kita tahu yang bahwa Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sebagaimana mengemban Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bertanggung jawab. Ujar Bang Rahet. 

Sambungnya lagi, saya masih penasaran akan SKPK dalam Pemerintahan Aceh Utara belum pernah terpublikasikan, walau pengakuan pemerintah sudah menyampaikan di halaman https://humas.kab.acehutara.go.id/02/11/2020/sempat-crash-beberapa-hari-website-pemkab-aceh-utara-kembali-bisa-diakses/

Pertanyaannya  saat ini, sudahkah website ini bisa diakses, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PU dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Sosial, Pemberdayan Perempuan. Dinas Penanaman Modal, Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, tanya Bang Rahet. 

Selanjutnya, Dinas Perhubungan, Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM. Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipill, Dinas Keluatan dan Perikanan, Dinas Syariat Islam, Satpol PP dan WH, Majelis Adat Aceh, Majelis Pendidikan Daerah, Baitul Mal, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Sekretariat KORPRI. Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Pertahanan, dan Dinas Pendidikan Dayah, tutup Bang Rahet. (Ayahdidien) 

Post a Comment

0 Comments