LPPL Radio Swara Cempala Kuneng Sambung Silaturrahmi Dengan Group Pantoen Aceh Lamhaba

IDI RAYEUK I KABAR ACEH TIMUR - Di Aula Dinas Syariat Islam beberapa group pantoen aceh, yang pantoen-pantoen aceh dari anggota mereka mengudara secara rutin di frekwensi 101,7 fm Radio Swara Cempala Kuneng sesuai jadwal siar yang telah disetujui dewan pengawas bersilaturrahmi dengan dewan pengurus Radio Swara Cempala kuneng Aceh Timur, turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Aceh Timur Khairul Rizal, SE.Ak. M,Si. MBA, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Aceh Timur, Abdul Manaf, Kepala Sekretariat MAA Aceh Timur, M. Hasan, Ketua Dewan Pengawas LPPL Radio Swara Cempala Kuneng Aceh Timur, TS. Hadi beserta seluruh Ketua Group Panton Aceh Se-Aceh Timur. Jumat, 24/10/2020.


Kepala Dinas Kominfo Aceh Timur, Khairul Rizal, SE.Ak. M,Si. MBA, dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung kesenian budaya Aceh yang menjadi tradisi itu, kita harus melestarikannya. 

“Kita sangat mendukung kesenian budaya Aceh yang lahir dari masyarakat Aceh turun temurun  menjadi tradisi yang harus dilestarikan, dan dalam kesempatan ini juga, kami dari pihak Dinas Kominfo Aceh Timur merekomendasikan Radio swara cempala kuneng memberi saluran kesenian aceh ini untuk bisa di dengarkan oleh masyarakat Aceh Timur melalui saluran udara radio swara cempala kuneng” `ujar Kadis Kominfo Aceh Timur.


Ditengah-tengah acara Ketua MAA Aceh Timur, Abdul Manaf,  berharap agar kesenian pantoen aceh dapat diajarkan kepada anak-anak kita saat ini dengan harapan nantinya pantoen aceh ini tidak hilang di telan zaman.


“Saya berharap kepada semua group pantoen supaya mengajarkan kepada  anak-anak tata cara berpantoen, karena mereka sebagai generasi penerus, supaya nantinya saat kita mati kesenian panton ini tidak mati begitu saja, kita boleh mati tapi group panton ini jangan sampai mati,” harap ketua MAA.


Dalam kesempatan itu juga Ketua Group Tangkurak Meuratep, Ismail (Ayah Meunara), sangat gembira dan berbangga hati karena kurang lebih 13 tahun berpanton di  Radio Cempala Kuneng belum pernah ada silaturrahmi seperti ini.


“Hari ini kami sangat gembira  dan bersenang hati karena kurang lebih 13 tahun kami berpanton di Radio Cempala Kuneng belum ada silaturrahmi seperti ini, mudah - mudahan dengan adanya silaturrahmi hari ini terus berlanjut di kemudian hari” tutup Ayah Meunara.

Post a Comment

0 Comments