Puting Beliung Hantam Aceh Tamiang, Mulai Rumah Sampai Tiang Listrik Tumbang

salah seorang warga berdiri di antara puing rumahnya

HABANANGGROE24.COM | ACEH TAMIANG
 –Angin puting beliung menghantam beberapa desa di Aceh Tamiang, membuat sejumlah rumah rusak dan pohon tumbang menimpa tiang listrik, Kamis ( 24/9/2020) malam.


Kondisi tersebut menyebabkan listrik padam di Karang Baru namun satu jam kemudian hidup kembali stelah pihak PLN bergerak cepat memperbaiki. Sampai sekarang BPBD Aceh Tamiang baru mendata enam rumah warga di beberapa kampung yang rusak dihantam puting beliung. 


“Sementara ada enam rumah yang dilaporkan rusak akibat puting beliung, ndi pahlawan, Medang Ara dan Alu Sentang,” ujar Kepala BPBD Aceh Tamiang, Syahri dan menambahkan, saat ini pihak BPBD sedang melakukan pendataan di lapangan.


Sementara Camat Karang Baru, Imam Suheri mengatakan, data rumah warga yang rusak berdasarkan laporan semalam baru 10 rumah yang rusak parah depan kantor camat Karang baru, desa Medang Ara dan kampung pahlawan. 


“Semalam sampai pagi pihak Kecamatan dan BPBD memberesin rumah yang tertimpa pohon, belum sempat data semua, pagi ini kita lakukan pendataan lagi,” ujar Camat Bayu sapaan akrab Imam Suheri. 
Informasi laninnya dari Tokoh muda Kampung pahlwan, Aidil Ananda mengatakan, di Kampung Pahlawan, ada dua rumah yang parah tertimpa pohon, di Dusun Keluarga, rumah milik Anto, kondisi dapurnya ditimpa pohon sawit. 


“Malam itu juga dibersihakn pihak BPBD namun bagian dapurnya hancur,” ujarnya.


Selanjutnya rumah orang tua Mimi di Lorong Bakti, bagian depan rumahnya tertimpa pohon dan malam itu juga dibersihkan pemuda kampung. Kemudian, rumah Asroni anggota Kodim 0117/Atam di Dusun Inpres kondisinya juga tertimpa pohon.   


Kamudian dapur bata milik Sunaryo di Lorong keluarga juga ambruk diterjang puting beliung semalam.


“Sedangkan tiang listrik yang tumbang di desanya di Lorong Bakti persis di depan rumah Indra Bakti, tiang listrik tersebut tumbang akibat tertimpa pohon sengon,” tutur Aidil. [DS]

Post a Comment

0 Comments