Terkait Dilapornya Akun Sosial Media Facebook Oleh Yunan Nasution,Begini Tanggapan Ketua FPI Aceh Timur



HABANANGGROE24.COM | ACEH TIMUR - Terkait Yunan Nasution Aktivis Aceh Timur yang  resmi melaporkan beberapa akun media sosial facebook ke Polda Aceh,ketua FPI Aceh Timur Tgk Nazaruddin angkat bicara.


Laporan tersebut terkait dugaan penghinaan dan penyebar ujaran kebencian terhadap suku.


Penyebutan keturunan PKI tersebut ditujukan kepada Yunan Nasution, yang ditulis dikolom komentar oleh akun "Abi julok abi julok" dalam postingan "Heri Darmawan Heri".


Ketua FPI Aceh Timur Tgk Nazaruddin Kepada Media ini Mengatakan

Assalamualaikum.

Ana mau kasih tanggapan kpd saudara yunan. Yg Telah melapor ana ke polda aceh. Terkait komentar ana di FB..bijeh pki si gam batak nyan.

Saya punya alasan yg kuat. Sebelum itu saudara yunan pernah melaporkan amat leumbeng  ke polda aceh. Terkait penolakan bantuan dri budha thu chi. di karnakan tdk konfirmasi dgn pemda dinkes dan polres. Sehingga menimbulkan keresahan dri masyarakat dan perawat rumah sakit. Lalu yunan meyuruh polda tangkap amat leumbeng.memang nya yunan itu siapa se enkak nya perinthkan Polda utk tangkap atmat lumbeng ..dia tdk tahu pemaslahan kenapa amat leumbeng menolak bantuan budha thu chi dan sampai bentrok.. Mestinya yunan konfirmasi dulu dgn amat lumbeng 
Jgn langsung nyuruh tangkap.apa ada di fikir akibat dri tindakan nya menbumlkan konflik di kalangan masyarakat. Sehingga berbagai macam komentar di FB. Termasuk ana ada buat komen di FB heri gunawan dgn bahasa... Bijeh pki si gam batak nyan... Saya tdk sebut yunan pki.. Jdi jika dia tetap ngotot lanjutkan perkara ini.  Tdk di cabut perkaranya. Ana pun terima. ..dia jual ana beli..

Ada yg aneh dgn yunan ini.. Ketika di fb bemuculan akun2 yg hina ulama dan nabi dia diam. Ketika ada akun2 yg hina dia. Dia marah. Padahal dia yg mulai.mustinya dia konfirmasi dulu dgn org yg di anggab  mencemar kan nama baik dia. Ini malah lansung lapor.. Ini bukan selesaikan maslah tpi tambah masalah.. Apa lgi ana ketua FPI di ACEH TIMUR.. Udah banyak lembaga2 dan aktifis yg akan mendampingi kasus ini.. Ini akan menimbulkan konflik baru di aceh.. Maka ana sarankan kpda pihak penegak hukum  kusus nya pihak polda aceh utk lebih bijak menangani kusus ini. Jgn sampai tdk tepat mengambil sikap.Ujar Tgk Nazaruddin



Sebelumnya, Pada 14 Juli lalu, akun Facebook Heri Darmawan Heri mengunggah kolase (Gabungan) foto Yunan Nasution dengan salah seorang anggota DPRK Aceh Timur, lengkap dengan captions sindiran terhadap Yunan, karena telah mengkritik anggota DPR tersebut.


Berbagai komentar kontroversi dari captions tersebut pun muncul. Bahkan keluar komentar hujatan, cacimaki dan rasis yang ditujukan terhadap Yunan Nasution. Salah satunya adalah komentar yang diduga milik Ketua FPI Aceh Timur tersebut.



"Bijeh PKI sigam bataknyan (Keturunan PKI batak Itu)" tulis akun Abi Julok Abi julok dikolom komentar menggunakan bahasa Aceh.


Tidak terima dengan komentar yang sudah sangat keterlaluan, bahkan sampai menyebutnya sebagai keturunan Komunis, Yunan Nasution melaporkan akun facebook "Abi julok Abi julok" Kepolda Aceh, terkait pencemaran nama baik yang di nilai menyerang kehormatannya.


Laporan Yunan Nasution diterima oleh pihak Polda Aceh dengan bukti Surat Tanta Terima Laporan Polisi (STTLP) Nomor : STTLP/184/VII/YAN.2.5/2020 SPKT.

Post a Comment

0 Comments