New Normal,LKPK DPC Aceh Timur Minta BPP Lakukan Penyuluhan Terhadap Petani



HABANANGGROE24.COM | ACEH TIMUR - Ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (LKPK) DPC Aceh Timur Dedi Iskandar Meminta BPP Aceh Timur melakukan penyuluhan  terhadap seluruh anggota kelompok tani di Aceh Timur.


"Kami berharap agar BPP Aceh Timur melakukan penyuluhan kepada seluruh anggota kelompok pertanian agar seluruh anggota kelompok mengetahui kapan dan bagaimana cara untuk pengambilan pupuk, bibit dan semacamnya yang di subsidikan oleh pemerintah.
Saya juga berharap Pemerintah terus melakukan penyempurnaan e-RDKK, yaitu rencana definitif kebutuhan kelompok tani tentang kebutuhan sarana pertanian terutama kebutuhan akan pupuk bersubsidi.
Apalagi Besaran anggaran subsidi pupuk yang telah disepakati oleh Kementerian Pertanian dan Komisi IV DPR RI untuk 2020 berada di angka Rp26,6 2 triliun. Anggaran tersebut digunakan untuk pengadaan pupuk dengan volume 7,94 juta ton," Ujar Ketua LPKP,Selasa (14/072020)


Dan saya juga berharap agar Dinas terkait dapat segera melaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut mengingat kesejahteraan masyarakat lebih utama khususnya bagi petani.


Selain itu Penyedian bibit ataupun lainnya yg berjenis subsidi agar tepat waktu. Dimana yang sekarang ini kita lihat ketersediaan bibit ataupun lainnya tidak tepat waktu sehingga petani terpaksa menggunakan barang nonsubsidi dan saya juga berharap dinas terkait agar lebih efektif dalam mensejahterakan petani

Post a Comment

0 Comments