Dari Politik Meudahoeh Peng Gampong Hingga Politik Jabatan Perangkat Gampong



HABANANGGROE24.COM -Tidak jarang terjadinya penyelewengan Dana Gampong yang di cucurkan oleh pemerintah pusat.


Uang Gampong yang di cucurkan setiap tahunnya hampir mencapai milyaran terkadang ada gampong yang salah menggunakan.


semenjak adanya peng gampong banyak terjadi kekisruhan dalam kehidupan masyarakat.
Terkadang masyarakat menilai penggunaan anggran gampong di selewengkan oleh pak Keuchik.


Selain Anggran gampong di gunakan untuk kesejahteraan masyarakat,anggaran gampong juga di gunakan untuk membayar gaji perangkat gampong.


Banyak masyarakat yang menginginkan jabatan di gampong karena gaji yang terlampau tinggi,dan banyak masyarakat pula yang memprotes penggunaan anggran gampong.


Masyarakat yang Raya Sue (Besar Suara) biasanya di jadikan perangkat gampong oleh Keuchik dan ada juga yang di jadikan perangkat Gampong karena pernah menjadi tim pemenangan Keuchik Gampong.


Tentunya ada juga masyarakat yang ingin menjadi perangkat gampong namun tidak terwujud,banyak dari mareka akan membuat kerusuhan untuk menggulingkan perangkat pemerintahan dengan berbagai cara.


Banyak perangkat gampong yang sudah menduduki jabatannya tidak tahu apa tupoksinya dan bahkan ada pula yang tidak bekerja hanya mengikuti rapat umum seperti masyarakat biasanya.Mareka hanya Meudahoeh Peng Gaji (berharap gajian Bulanan)


Dana Gampong tidak hanya di manfaatkan oleh gampong,bahkan terkadang sediktnya dana gampong juga di pergunakan untuk program kecamatan dan kabupaten serta program pemerintah pusat.


Post a Comment

0 Comments