Bang Muzakir KANA : DPRK Aceh Timur Beu Nesampaikan Hasil Pansus yang Transparan



HABANANGGROE24.COM | ACEH TIMUR - Pansus LPJ 2019 di Kabupaten Aceh Timur mulai di jalankan,Tim Pansus terdiri dari anggota DPRK Aceh Timur.
Banyak masyarakat yang ingin mengetahui tentang hasil tersebut.


Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Investigasi dan Advokasi Nanggroe Aceh (KANA) MUzakir, meminta Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur untuk transparan terhadap temuan hasil pansus dan harus membeberkannya.


"Pansus terhadap proyek di setiap SKPK, kita minta Dewan Aceh Timur untuk membeberkan hasil temuan dugaan kejanggalan sehingga masyarakat mengetahui hasil kinerja dari pansus tersebut," Kata Ketua LSM KANA Kepada Media ini,Jumat (10/07/2020)


Lanjutnya, Dewan Aceh Timur diminta jangan asal "Gebrak" saja dengan membentuk pansus tanpa diketahui hasil yang telah dicapai. “Kalau memang benar-benar pansus itu bekerja, maka hasil temuan atau kejanggalan harus dipublikasikan," tegas Muzakir.


Menurut Muzakir, hasil temuan atau laporan dugaan kejanggalan yang selama ini diperoleh Dewan dari pansus harus dipublikasikan agar masyarakat mengetahui kalau tim itu bekerja secara maksimal dan transparan.


"Jangan lahir ide untuk membuat pansus dikarekan tidak mendapat Pokok Pikiran (Pokir). Kita khawatirkan pansus ini hanya sekadar untuk menghabiskan anggaran saja," ungkap Muzakir.


Disisi lain, sambung Muzakir, pihaknya juga mengharapkan jangan sampai ada "Main Mata" dengan SKPK terkait temuan dan dugaan kejanggalan hasil pansus.


“Kita juga berharap terhadap lima tim pansus Dewan Aceh Timur untuk benar-benar bekerja maksimal sehingga mewakili perwakilan masing-masing dapil," katanya.


Muzakir juga berharap, dengan dibentuknya pansus tersebut segala dugaan kejanggalan dapat dibeberkan. Jika tidak dipublikasi dikhawatirkan nantinya salah persepsi dari masyarakat.

Post a Comment

0 Comments