FORBA Aceh Beraudensi Dengan Badan Baitul Mal Aceh


KATS | ACEH-Dalam upaya pengembangan organisasi dan  pelaksanaan program kerja lembaga, Forum Relawan Bansigom Aceh (Forba) melakukan audensi dengan pihak Badan Baitul Mal Aceh, di Aula Badan Baitul Mal Aceh, Selasa, 16/6/2020.


Kegiatan audensi tersebut dihadiri oleh  sekretaris Badan Baitul Mal Aceh Rahmat Raden beserta jajarannya, Ketua Umum Forba Aceh Mukhtaruddin Maop menyampaikan visi misi lembaga dan program kerjanya, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.


Menurut penuturan Maop kepada media ini "Kegiatan ini, selain bersilaturrahmi dalam rangka memperkenalkan Forba kepada SKPA dalam Pemerintahan Aceh, selain itu juga  bertujuan untuk membangun kemitraan antara Forba Aceh dengan pihak Badan Baitul Mal Aceh dalam pelaksanaan pembangunan di Aceh". Maop menambahkan "Forba Aceh berkomitmen mendukung pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh di bawah PLT. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT, tentu tidak terkecuali dengan Badan Baitul Mal Aceh yang mengelola Zakat, Infaq dan Sadarkah.


Sementara itu, sekretaris Badan Baitul Mal Aceh Rahmad Raden dalam tatap muka tersebut, menyambut baik keinginan pihak Forba Aceh, tentu pihaknya akan menyesuaikan format kemitraan yang akan dibangun nanti, karena menurut Rahmad Raden "Badan Baitul Mal, tupoksinya sangat spesifik, yaitu penyaluran ZIS kepada para Mustahik yang tatalaksananya tidak hanya mengacu pada peraturan pemerintah, akan tetapi yang paling utama harus mengikuti pedoman sesuai dengan syariat Islam" demikian Rahmad menjelaskan.


Audensi yang berlangsung sangat akrab tersebut  juga dihadiri oleh sejumlah pengurus Forba Aceh. Akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk membangun komunikasi lebih intens, sehingga akan terbangun kemitraan yang lebih baik kedepan

Post a Comment

0 Comments